Qalbu Yang Sehat Yaitu Qalbu Yang Seluruh Keinginan, Cinta, dan Tujuannya Hanya Untuk Allah Azza wajalla

۞۩ Sunniy Salafy ۩۞

Al Imam Ibnul Qayyim Al Jauziyah

Qalbu yang sehat akan mengutamakan sesuatu yang bermanfaat dan menyembuhkan daripada sesuatu yang membahayakan, sedangkan qalbu yang sakit akan memilih hal yang sebaliknya. Dan makanan yang paling bermanfaat adalah makanan iman, dan obat yang paling bermanfaat adalah obat al-Qur’an. Dan di dalam iman dan al-Quran terdapat makanan dan obat.

Dan di antara tanda-tanda sehatnya qalbu juga adalah ia berpindah dari mengutamakan dunia ini hingga mengutamakan akhirat dan berdiam di dalamnya. Bahkan seakan-akan ia adalah penduduk dan anak negeri akhirat. Ia datang ke dunia ini sebagai orang asing yang mengambil sebatas keperluannya saja, dan akan kembali ke negeri asalnya yakni akhirat. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berpesan kepada Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma, sambil memegang pundak iparnya ini:

“Jadilah engkau di dunia ini seperti orang asing atau bahkan seperti orang yang sekedar lewat (musafir) dan anggaplah dirimu (salah seorang) di antara penduduk kuburan.” (HR…

Lihat pos aslinya 1.515 kata lagi

About Cipto Abu Yahya

Saya hanyalah pedagang ukm yang tidak tertarik untuk dikenal oleh orang banyak. Tapi manfaat yang bisa saya usahakan, diharapkan dapat dirasakan oleh banyak orang..

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: