Fenomena Tomcat, Sebuah Renungan

Diramu dari Status seorang Ikhwan jazaahullaahu khairan

Indonesia beberapa waktu terakhir ini dilanda serangan berbagai binatang : ulat, monyet, dan terakhir tomcat. If we think as a good moslem,… let Allah tell us what the reason is :

وَمَآ أَصَابَكُمْ مّن مّصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُواْ عَن كَثِيرٍ

Dan apa saja musibah yang menimpa kamu, maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)” [QS. Asy-Syuuraa : 30].

Dr. Muhammad bin Sulaiman Al-Asyqaar berkata dalam Zubdatut-Tafsiir tentang ayat di atas : “Yaitu bahwa musibah-musibah apa saja yang menimpa kalian, maka sesungguhnya (kalian ditimpa musibah itu) sebagai hukuman bagi kalian karena kemaksiatan-kemaksiatan yang dikerjakan tangan-tangan kalian, dan Dia memaafkan sebagian dari kemaksiatan-kemaksiatan yang dilakukan oleh para hamba, sehingga tidak dihukum/dibalas”.

Coba kita refresh kembali kisah nyata ribuan tahun lalu, sebagaimana firman Allah ta’ala :

فَأَرْسَلْنَا عَلَيْهِمُ الطُّوفَانَ وَالْجَرَادَ وَالْقُمَّلَ وَالضَّفَادِعَ وَالدَّمَ آيَاتٍ مُفَصَّلاتٍ فَاسْتَكْبَرُوا وَكَانُوا قَوْمًا مُجْرِمِينَ

وَلَمَّا وَقَعَ عَلَيْهِمُ الرِّجْزُ قَالُوا يَا مُوسَى ادْعُ لَنَا رَبَّكَ بِمَا عَهِدَ عِنْدَكَ لَئِنْ كَشَفْتَ عَنَّا الرِّجْزَ لَنُؤْمِنَنَّ لَكَ وَلَنُرْسِلَنَّ مَعَكَ بَنِي إِسْرَائِيلَ

Maka Kami kirimkan kepada mereka tofan, belalang, kutu, katak dan darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa.
Dan ketika mereka ditimpa azab (yang telah diterangkan itu) mereka pun berkata: “Hai Musa, mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu dengan (perantaraan) kenabian yang diketahui Allah ada pada sisimu. Sesungguhnya jika kamu dapat menghilangkan azab itu daripada kami, pasti kami akan beriman kepadamu dan akan kami biarkan Bani Israel pergi bersamamu
” [QS. Al-A’raaf 133-134].

Dan kemaksiatan yang paling besar… yaitu kesyirikan dan kekufuran, menyusul setelah itu: maksiat-maksiat seperti malas menegakkan shalat jama’ah, wanita yang membuka aurat, dan lain-lain… Banyak kita dapati syirik akbar maupun kufur akbar menjamur ditengah-tengah masyarakat kita sekarang ini… Nas’alullaha al-‘aafiyah.

Tambahan:

Jika ada yang kena Tomcat, cepat cuci air bersih, dikasih salep hydrocortisone 1% atau Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari or Salep Acyclovir 5%
Binatangnya seperti kalajengking tapi kecil panjang warna merah belang hitam.. Kalau digigit jadinya seperti herpes merah dan tengahnya bernanah diameter 2cm dan terus membesar bila tidak di tanggulangi.
Surabaya sedang diserang binatang ini.. Korbannya sdh ratusan, apartemen jg kena .. Binatangnya kecil dan bisa loncat-loncat.

Ini sebagian dari efek binatang ini –na’udubillahi min dzalik-:

http://photos-b.ak.fbcdn.net/

http://photos-c.ak.fbcdn.net/

Tag:, , , , , , , ,

About Cipto Abu Yahya

Saya hanyalah pedagang ukm yang tidak tertarik untuk dikenal oleh orang banyak. Tapi manfaat yang bisa saya usahakan, diharapkan dapat dirasakan oleh banyak orang..

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: