Rambu-Rambu Meniti Jalan Menuntut Ilmu (audio)

Seorang muslim tidak akan bisa melaksanakan agamanya dengan benar, melainkan dengan belajar Islam yang benar berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah menurut pemahaman para salafush shalih. Agama Islam adalah agama ilmu dan amal karena Nabi shallallahu `alaihi wa sallam diutus dengan membawa ilmu dan amal shalih.

Menuntut ilmu adalah jalan yang lurus untuk dapat membedakan antara yang haq dengan yang bathil, antara sunnah dan bid’ah, dan yang lainnya. Dan dengan menuntut ilmu, seorang muslim akan dimudahkan jalannya menuju surga. Tapi menuntut ilmu pun memiliki rambu-rambu, agar tidak gagal di tengah jalan.

Mari kita simak bersama rekaman kajian kitab Ma`aalim fii Thariiqi Thalabul `Ilmi karya Syaikh Abdul Aziz bin Muhammad as-Sadhan yang mengupas hal-hal yang berkaitan dengan rambu-rambu dalam menuntut ilmu, disampaikan oleh Ustadz Aris Munandar, SS. MA.

Kajian ini dahulu diselenggarakan di Masjid al-‘Ashri, Pogung Rejo, Yogyakarta (utara Fakultas Teknik UGM) pada tanggal 1-20 Ramadhan 1432 Hijriah. Insya Allah files kajian ini akan diupload secara bertahap di study-Islam.web.id

Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat, dan selamat menyimak.

pertama

kedua

ketiga

keempat

kelima

keenam

ketujuh

kedelapan

kesembilan

kesepuluh

keterangan:

bila Anda kesulitan melakukan download karna tertulis ‘server not found’, kami sarankan memakai fasilitas Internet Download Manager.

About Cipto Abu Yahya

Saya hanyalah pedagang ukm yang tidak tertarik untuk dikenal oleh orang banyak. Tapi manfaat yang bisa saya usahakan, diharapkan dapat dirasakan oleh banyak orang..

Apa Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: